Sabtu, 13 Maret 2010

uuuuuuhhhhh.......

Semua Orang Pandai....

"Ayo belajar yang rajin supaya pandai!!" kalimat ini pasti sudah serung kamu dengar.Masalahnya,pandai itu yang seperti apa sih??Apakah sebutan pandai hanya untuk anak yang selalu mendapat ranking di sekolah?.Pandai artinya terampil dan menguasai bidang tertentu.Seseorang bisa di sebut pandai bukan semata-mata dia menjadi juara kelas atau jago matematika.
Manusia adalah mahluk ciptaan tuhan yang paling sempura,akan tetapidi balik kesempurnaannya,manusia memiliki kekurangan dan kelebihan.Ada orang yang memiliki kelebihan di satu bidang,tetapi lemah pada bidang yang lain.
Sejak lahir kita telah diberi anugerah oleh tuhan berupa kecerdasan.Kecerdasan sendiri jenisnya bermacam-macam, seperti kecerdasan logika,kecerdasan bahasa,kecerdasan musik, kecerdasan personal,kecerdasan visual,kecerdasan natural,kecerdasan kinestetik,dan kecerdasan interpersonal.
Tugas kita adalah menggali potensi dan menggali kecerdasan yang sudah kita miliki, dimulai dengan mengingat-ingat bidang yang selama ini kita sukai,jika sudah kita temukanjawabannya,tugas selanjutnya adalah menekuni bidang tersebut.
Ingat lho....seseorang tidak akan pernah sukses jika hanya mengandalkan bakat,tetapi tidak pernah mengasah ketekunan dan usaha keras.......SEMUA ORANG PANDAI


0 Comments:

Post a Comment